Keroncong Rasa Jazz Hangatkan Konser Persahabatan Warga Jazz Lampung

img
Penampilan group Keroncong Kopi Godhong pada Konser Persahabatan Warga Jazz Lampung.

Harianmomentum--Alunan instrumen nada saxophone berpadu melodi gitar dengan tempo meliuk bebas, berkolaborasi dengan suara senar bass dan dentuman drum yang menghentak, mengawali Konser Persahabatan Warga Jazz Lampung di Kafe Babe Wayhalim, Bandarlampung, Jumat malam (21/4).

Konser perdana komunitas Warga Jazz Lampung itu tidak hanya menampilkan permainan olah seni musik bergenre jazz.

Group musik Keroncong Kopi Godhong, String Bass Palyer (komunitas pemain bass) dan Komunitas Gitar Lampung turut meramaikan suasana konser tersebut.

Sebelum tampil unjuk kebolehan, musisi jazz Lampung Dodo Mika sempat memberikan apresiasi untuk group Keroncong Kopi Godhong.

"Saya musisi jazz tapi juga menyukai musik keroncong. Saya sudah coba belajar keroncong, tapi tidak pernah bisa. Karena itu, salut buat para musisi muda Lampung yang tergabung dalam Keroncong Kopi Godhong. Mereka bintang tamu malam ini," kata Dodo.

Penampilan Keroncong Kopi Godhong membuat penonton semakin heboh.

Di tangan personel Keroncong Kopi Godong, aransemen genre musik yang sering dianggap membosankan dan ketinggalan zaman itu justru terasa lebih modern, berkelas  dan dekat selera musik kalangan muda.

Musik keroncong hasil olah seni group Keroncong Kopi Godhong diaransemen dengan nuansa jazz.

Ketua RT Warga Jazz Lampung Didik St mengatakan selain mengembangkan dan lebih memasyarakatkan musik jazz, komunitas ini dibentuk sebagai wahana menjalin persahabatan dengan komunitas dan musisi genre lain.

"Even perdana ini sengaja kita namakan Konser Persahabatan sebagai bentuk komitmen Warga Jazz menjalin persahabatan dengan komunitas musik dari genre lain," kata Didik.

Dia berharapa keberadaan Warga Jazz dapat menjadi pioner kebangkitan para musisi Lampung dalam berkarya, terutama dari genre jazz.

"Lewat Warga Jazz, kami ingin mendorong musisi Lampung lebih aktif berkarya," harapnya.(mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos