Petinju Marinir Rebut Sabuk Juara Nasional

img
Erick Destroyer menghentikan perlawanan Rasamudin dari Cianjur Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional Sabuk Emas Kapolda Jawa Timur. Foto: Google

Harianmomentum--Erick Destroyer, petinju binaan sasana Amphibi Marinir Boxing Camp Surabaya  berhasil merebut Sabuk Juara Nasional kelas Bulu Junior 55,3 kilogram dalam pertandingan tinju yang digelar di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (21/4).

 

Pada laga bertajuk Sabuk Emas Kapolda Jawa Timur itu, Erick Destroyer berhasil menang TKO di Ronde 7 atas lawannya Rasmanudin dari Cianjur, Jawa Barat.

Sejak ronde pertama dimulai, kedua petinju saling melancarkan serangan. Namun, Erick Destroyer yang merupakan prajurit Korps Marinir berpangkat Sersan Kepala tersebut, tidak kesulitan mencari kelemahan Rasmanudin.

Sejak ronde dua hingga ronde enam, pukulan yang mengarah ke perut diselingi jab dan uppercut yang dilontarkan Erick membuat pertahanan Rasmanudin goyah. Ketika bel ronde ke-enam dibunyikan, hingga satu menit, Rasmanudin tidak beranjak dari sudut biru. Akhirnya, wasit menyatakan Erick Destroyer menang TKO di ronde 7.

Menurut Erick, dirinya baru kali ini menghadapi petinju yang bergaya ortodoks. Pelatih Kopka Mar Darsim dan Kopka Mar Suwarto menginstruksikan agar memberikan pukulan ke arah perut dan diselingi dengan jab serta uppercut.

“Memang sulit menghadapi petinju yang bergaya ortodok, namun berkat instruksi dari pelatih, saya dapat memenangkan pertandingan ini,” kata Erick dikutip RMOl.co.

 

Pertandingan tersebut disaksikan para petinggi Brigifr-1 Marinir: Komandan Brigif-1 Marinir  Kolonel (mar) I Made Sukada, Aspers Danpasmar-1 Kolonel (mar) David Candra Viasco, Wadan Brigif-1 Marinir  Letkol (mar) Dede Harsana dan  Pasintel Letkol (mar) M. Amin. (Red])






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos