Peringati Harkonas, Pemprov Lampung Gelar Senam Massal

img
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum-- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung dan masyarakat, tumpah ruah di Lapangan Korpri kantor pemerintah provinsi setempat, Jumat pagi (5/5).

Mereka mengikuti kegiatan Senam Massal dalam rangka peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Heri Suliyanto mewakili Gubernur M Rido Ficardo dalam sambutannya mengatakan peringatan Harkonas tahun ini mengusung tema  “Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri.”

Sesuai tema itu, lanjut dia, Pemprov Lampung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih mencintai dan menggunakan produk dalam negeri.

“Produk dalam negeri harus mampu bersaing di pasar internasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kita semua harus lebih mencitai dan menggunakan produk dalam negeri,“ ajaknya.    

Selain itu, dia  juga mengimbau masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas melindungi diri dari penggunaan produk barang dan jasa yang merugikan. 

"Konsumen yang cerdas membeli produk yang aman dan mengutamakan penggunaan produk dalam negeri, " imbaunya.

Kegiatan senam massal tersebut juga melibatkan para penyandang disabilitas (keterbatasan fisik dan mental). Panitia juga menyiapkan kupon door prize dengan berbagai hadiah menarik untuk peserta senam massal.   

Pada  kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia menyampaikan, sebelumnya peringatan Harkonas Tahun 2017 juga telah dilaksanakan di Mall Bumi Kedaton dan di Superindo Mall Kartini, Tanjungkarang pada 20 April lalu. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos