Popnas XIV 2017: Lifter Lampung Sumbang Dua Emas

img
Cabang angkat besi mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Lampung pada Popnas XIV 2017 di Semarang, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

Harianmomentum—Cabang angkat besi mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Semarang, Jawa Tengah.


Pertandingan angkat besi yang dilaksanakan di Aula Hotel Semesta Semarang, Rabu (13/9), lifter Lampung berhasil meraih 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.


Cabor angkat besi diharapkan menjadi lumbung bagi Lampung untuk mendulang medali di even olahraga dua tahunan tersebut.


Medali emas pertama Lampung dipersembahkan oleh Dedi Kurniawan yang turun dikelas 45 kg putra. Dedi Kurniawan merebut medali emas dengan total angkatan seberat 158 Kg.


Untuk angkatan Snatch, Dedi berhasil mengangkat 67 Kg dan diangkatan Clean & Jerk seberat 91 Kg.


Sedangkan medali perak diraih rekan sedaerahnya, Bagus Rahmad Kurnia dengan total angkatan 149 Kg. Di angkatan Snatch, Bagus hanya mampu 65 Kg dan Clean & Jerk seberat 84 Kg, dengan total angkatan 149 Kg.


Lifter Bengkulu, M Ramadhan  harus puas dengan medali perunggu dengan total angkatan 147 Kg.


Medali emas kedua disumbangkan oleh lifter putri, Purwanti yang turun dikelas 44 Kg. Purwanti meraih medali emas setelah berhasil mengangkat total barbel seberat 133 Kg (Snatch 58 Kg, C&J 75 Kg).


Sedangkan medali perak diraih lifter Kalimantan Selatan, Irmanda dengan total angkatan 132 Kg (Snatch 60 Kg, C7J 72 Kg). Lifter Jawa Barat, Via Anggraini harus puas ditempat ketiga dengan medali perunggu dengan total angkatan 125 Kg.  


Di kelas 50 Kg putra, lifter Lampung Okta Albin Andrean gagal mempersembahkan medali emas dan harus puas dengan medali perak. Total angkatan terbaik Okta Albin Andrean yaitu 195 Kg (Snatch 90 Kg, C&J 105 Kg).


Medali emas sendiri direbut lifter Kalimantan Timur, Muhammad Fatir yang berhasil mengangkat barber seberat 201 Kg ( Snatch 81, C&J 120 Kg). Dan medali perunggu diraih atlet Jawa Barat.  


Sementara itu medali perunggu dipersembahkan Adelia Prasasti  yang turun dikelas 40 Kg putri. Adelia meraih perunggu dengan total angkatan 98 Kg, untuk angkatan jenis Snatch 43 Kg dan Clean & Jerk 55 Kg.


Medali emas dan perak direbut Sumarni (Sumatera Selatan) dengan total angkatan 109 Kg, dan medali perak untuk lifter Jawa Barat, Najla Khairunisa dengan total angkatan 101 Kg.


Sedangkan satu lifter putri Lampung yang turun dikelas 40 Kg, Astrini memiliki angkatan yang sama dengan Adelia, namun berat Astrini lebih berat dan Adelia dinyatakan berhask atas medali perunggu.


“Sudah maksimal, karena beberapa atlet kita banyak yang baru pertama kali tampil di Popnas. Semoga hasil di hari pertama ini dapat memicu atlet lainnya untuk dapat berbuat yang terbaik,” ujar Ketua Kontingen Lampung, Edy Santoso seusai pengalungan medali.(red)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos