Airlangga Ketum Golkar, Posisi Arinal Djunaidi Aman

img
Airlangga Hartarto (tengah). Foto Net

Harianmomentum.com— Dengan terpilihnya Airlangga Hartarto secara aklamasi menjadi ketua umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto, maka bisa dikatakan rekomendasi Arinal Djunaidi untuk terus maju menjadi Calon Gubernur Lampung 2018 tetap aman.

 

Terpilihnya Airlangga tidak terlepas juga berkat adanya dukungan dari para kader Partai Golkar, termasuk Arinal Djunaidi.

 

Seperti diketahui, Arinal bahkan bersama dengan para kader lainnya maju menghadap ke istana negara menemui Presiden Joko Widodo guna memuluskan jalannya Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

 

Ditambah lagi, ketua harian DPP Golkar Nurdin Halid menutup rapat kemungkinan akan adanya calon ketua umum baru pada perhelatan munaslub nanti.

 

“Tidak mungkin (ada calon ketua umum baru), Karena sesuai anggaran dasar pasal 14 jabatan lowong diisi melalui rapat pleno kemudian dilaporkan ke Rapimnas. Itu anggaran dasar,” tegas Nurdin, di gedung DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (14/12) lalu.

 

Sementara Airlangga sendiri mengatakan belum memikirkan terkait pilkada, beliau masih mementingkan Munas ketimbang pilkada.

 

Tapi beliau juga tidak menutup kemungkinan akan terus membiarkan apapun terkait pilkada selama dinilai baik.

 

”Kita konsentrasi dulu ke Munas, belum ke pilkada. Tapi tentu hal – hal yang baik (di pilkada) akan terus di lanjutkan,” pungkas Airlangga.

 

Untuk mengukuhkan Airlangga menjadi ketua umum Golkar nanti, rencananya partai tersebut akan menggelar Munaslub pada 19 – 20 Desember nanti. Namun sehari sebelumnya (18 Desember) Golkar sendiri akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas).

 

Tentu saja, sekali lagi Arinal Djunaidi dipastikan akan memainkan perannya untuk terus mendukung Airlangga agar tetap menjadi ketua umum di Rapimnas tersebut.  (rls)


Leave a Comment