Nunik Dukung Kreatifitas Seniman Muda di Lamtim

img
Bupati Chusnunia Chalim (Nunik) bersama seniman muda Lampung Timur.Foto:Humas

Harianmomentum.com--Bupati Chusnunia Chalim atau yang kerap disapa 'Mbak Nunik' itu mendukung upaya membangkitkan kreatifitas seniman muda di wilayah setempat.

Hal tersebut dilihat dari keikutsertaan Bupati pada ajang 'Coaching Clinic' yang diselenggarakan oleh Paguyuban Seniman Muda (PSM) Lampung Timur (Lamtim) di aula Rumah Dinas Bupati jalan Lintas Timur Desa Mataram Marga, Sabtu (10/2).

Dalam acara yang penuh kearaban itu, selain diramaikan oleh tembang lagu duet antara Chusnunia dan Velly sang juara Way Kambas Idol beberapa waktu lalu, untuk materi coaching clinic di isi oleh Firman Alhakim dan Aan Dharma dari kalangan gitaris profesional.

Saat membuka kegiatan tersebut, Nunik mengatakan sebagai bupati sangat mendukung sekali dengan kegiatan PSM yang menyelenggarakan acara ini.



"Kegiatan ini dapat menampung anak-muda dalam menampilkan kreatifitasnya di dunia seni. Ternyata anak anak muda di Lampung Timur sangat luar biasa," ujar orang nomor satu di daerah itu penuh semangat.

Salah satu pentolan PSM Lamtim, Anoeng Priadi mengatakan, tujuan dari coaching clinic ini adalah untuk mengangkat kreatifitas seniman seniman muda Lampung Timur yang selama ini belum maksimal tergali atau semacam mati suri.

“Dengan adanya coaching clinic semacam ini yang Insya Allah akan jadi program rutin kita ke depan, diharapkan mampu membangkitkan minat mereka (para seniman muda) untuk dapat bermusik lebih serius," ujarnya.

Lebih dari itu, akan semakin bagus dan dapat menunjang tersalurkan potensi bakat seniman muda, sehingga dapat lebih berprestasi.

Paguyuban Seninam Muda Lampung Timur baru terbentuk pada awal Desember 2017, dengan Bambang Ariadi sebagai ketua dan Hermansyah sebagai wakil ketuanya. Sedangkan untuk sekretaris dipercayakan kepada Ferdi Hartoko dan untuk bendahara kepada Ahmad Zakaria.

Kegiatan itu diikuti oleh kurang lebih seratus lima puluhan peserta yang terdiri dari kalangan umum, anak anak band, kominitas dan pelajar, coaching clinic dengan mengangkat tema “Blow Up Your Mind With Music”.(arf/rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos