Kukuhkan Budhi Darmawan, Waketum Pergatsi Puji Prestasi Lampung

img
Pengukuhan Ketua Pergatsi Lampung Budhi Darmawan oleh Waketum Pergatsi Danis Hidayat Sumdilaga di Bandarlampung./ist

Harianmomentum.com--Mengukuhkan Budhi Darmawan sebagai ketua, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Danis Hidayat Sumdilaga memuji prestasi olahraga itu di Provinsi Lampung.

 

PB Pergatsi merupakan wadah olahraga mirip permainan golf, namun memiliki gawang ini telah lama digeluti Provinsi Lampung. Bahkan, Danis Hidayat yang mewakilkan Ketua Umum Pergatsi Mochamad Basoeki Hadimoeljono memuji prestasi Lampung.

 

“Prestasi yang dimiliki provinsi Lampung cukup baik selama ini. Insya Allah dengan dikukuhkan kepengurusannya pada hari ini diharapkan makin intensif lagi dalam latihan dan lebih meningkat prestasinya,” ujar Danis, disela sela pengukuhan pengurus periode 2017-2021, di Aula Kantor Dinas PU dan PR Provinsi Lampung, Jumat (02/03/) siang.

 

Selain memuji prestasi yang dimiliki oleh provinsi Lampung, Waketum PB Pergatsi juga berharap Provinsi Lampung dapat menyiapkan Tim untuk mengikuti Kejuaraan PON di Papua.

 

Dengan terbentuknya kepengurusan Kepergansi di Provinsi Lampung, diharapkan Gateball makin dikenal di Sumatera khususnya di Provinsi Lampung.

 

Dari segi prestasi Lampung dapat mempersiapkan diri untuk kejuaraan yang bersifat nasional, salah satunya adalah PON 2020 yang akan memperebutkan delapan mendali emas.

 

"Ini merupakan kesempatan Provinsi Lampung meningkatkan prestasi di kancah Nasional dengan banyaknya pemain Gateball yang dimiliki Lampung,” ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang diwakili Plt Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat, mengungkapkan olahraga itu dapat terus dikembangkan, dengan memperbanyak event sebagai wadah Penyaluran penyaluran bakat bagi para penggemar olahraga Gateball dan sekaligus juga sebagai proses pendidikan dan peningkatan prestasi sehingga dapat melahirkan atlet yang profesional dalam mengikuti even ke-tingkat nasional dan internasional.

 

“Pemprov berharap pengurus yang baru dilantik dapat mengangkat pembinaan olahraga Gateball serta mampu memberdayakannya di lingkungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun masyarakat secara luas," kata dia.

 

Ia melanjutkan, pelaksanaan event/kegiatan yang dilaksanakan secara aktif dan terjadwal merupakan wujud paradigma baru bagi pembinaan olahraga, salah satu di antaranya berorientasi pada pencapaian prestasi.

 

Namun, untuk menuju pencapaian prestasi serta menjaga kesinambungan prestasi. "Perlu juga dilaksanakan perhatian serta tak lepas dari upaya pembibitan dan pemeliharaan Saya yakin dan percaya, jika semua pengurus Pergatsi bersama-sama saling bahu-membahu maka cabang olahraga Gateball dapat berjaya,” ujar Taufik Hidayat.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Budhi Dharmawan dikukuhkan sebagai Ketua umum berdasarkan keputusan Ketua Umum Pergatsi Nomor 30/Pergatsi/IV-2017 yang ditetapkan di Jakarta pada 12 April 2017. Pengurus lainnya Rony Witono Sebagai Sekertaris Umum, dan Faiz sebagai Bendahara Umum.

 

Ketua Umum terpilih Pergatsi Lampung Budhi Darmawan mengatakan pengurus yang baru dilantik akan berkoordinasi dengan Dispora untuk mengembangkan dan memperkankan olahraga Gateball di Provinsi Lampung dengan menggunakan Strategi Media Sosial dan lainnya.

 

“Mudah mudahan olahraga ini semakin maju, target kita akan mencari atlet untuk bertanding di PON dan minta bantuan kepada PB untuk ikut melatih dan memberikan bimbingan. Atlet andalan kita di Lampung untuk sementara ini masih dalam internal lingkup PU. Ke depan kita akan cari atlet yang akan kita bina yang muda dan dapat meraih prestasi bukan hanya di tingkat Nasional bahkan Internasional,” tutupnya.(rls/red)


Leave a Comment