STMIK Pringsewu Seminar Penerapan Teknologi

img
Seminar Penerapan Teknologi yang digelar STMIK Pringsewu untuk memperingati HUT ke 9 Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu menggelar Seminar Penerapan Teknologi dengan tema  Menyiapkan Pemuda untuk Pembangun Nasional Berkelanjutan, Sabtu (9/3).

 

Seminar itu, rangkain kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun ke-9 Kabupaten Pringsewu Tahun 2018. Seminar diikuti  dua ratus mahasiswa dari berbagai perguran tinggi di kabupaten setempat: STIMIK, STIT, STKIP dan STIE Muhammadiyah.

 

Ketua STMIK Pringsewu Rita Irviani Fauzi mengatakan, seminar bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya penerapan teknologi untuk kesinambungan pembangunan nasional.

 

“Saat ini teknologi telah merabah segala aspek kehidupan dan berbagai kalangan. Kondisi tersebut harus dimanfaatkan untuk menjaga kesinambungan pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten Pringsewu,” kata Rita.

 

Dia menerangkan, ilmu pengetahuan dan teknologi sejatinya adalah membentuk sumber daya manusia yang berkualitas.

 

“Melalui seminar ini kita berharap, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu, terutama generasi muda,” terangnya.

 

Hal senada disampaikan Wakil Ketua III STMIK  Pringsewy Nur Aminudin. Menurut dia, peringatan HUT ke 9 Kabupaten Pringsewu harus dijadikan momentum refleksi atas kinerja pengingkatan pembangunan, melalui peran aktif generasi muda.

 

“Ini bentuk kepedulian STMIK mendukung program pembangunan utuk mewujudkan visi misi Kabupaten Pringsewu Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera," kata Nur Aminudin.

 

Hadir pada seminar tersebut Wakil Ketua I STMIK Pirgsewu Elisabeth Yunaeti, Kopardi (koordinator program studi) Sistim Informasi Tri Susilowati dan Kopardi Manajemen Informatika Oktafianto. (lis)

 



Leave a Comment