PT Mardec Siger Beli Layanan Premium Listrik PLN

img
Jual beli layanan premium listrik antara PLN dan PT Mardec Siger Waykanan. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Perusahaan yang bergerak di bidang industri karet remah (crumb rubber), PT Mardec Siger Waykanan membeli layanan premium listrik dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).


Dengan layanan premium, PLN akan memprioritaskan layanan litrik kepada pelanggannya. Bahkan, pelanggannya memerpleh jaminan listrik tidak padam kendati PLN mengalami krisis energi.


Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik antara PT Mardec Siger Waykanan dan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung, ditandatangani pada Jumat (9/3/2018).


"Saya berharap dengan layanan premium ini, operasional perusahaan kami utamanya mesin-mesin produksi dapat berjalan lancar dan dapat menghemat biaya produksi dari pada kami menggunakan genset sendiri yang berkapasitas 4 MW," ujar Pimpinan PT Mardec Siger Waykanan Verona Yulianti Suteja dalam rilis yang diterima Harianmomentum, Sabtu (10/03/2018).


Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Lampung Agung Surana mengungkapkan, banyak keuntungan dengan menjadi pelanggan layanan premium. Yakni menjadi prioritas tidak padam apabila sistem PLN krisis, tidak dipasang UFR/Load Limited Controler (alat pembatas pemakaian energi waktu beban puncak).


Keuntungan lainnya, kata Agung, jika kondisi memungkinkan akan mendapat pasokan dari dua suplai PLN, pengurangan tagihan bila terjadi padam dan tentunya terdapat layanan pengaduan khusus yang siap sedia 24 jam.


Dijelaskannya, layanan premium ini diperuntukkan untuk daya 23 kVA sampai dengan dibawah 30.000 kVA dan PLN Distribusi Lampung siap menerima permohonan pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini karena kondisi sistem kelistrikan Lampung yang sudah surplus.


"Dengan semakin andalnya pasokan listrik ke pelanggan, tentunya akan memperlancar proses produksi dan bisa mengurangi biaya produksi dengan menonaktifkan genset," katanya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos