Warga Buanasakti Dikepung Banjir

img
Warga Desa Buanasakti, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur harus menyewa gerobak Rp10 untuk sekali melintas badan jalan yang tergenang banjir.

Harianmomentum.com--Banjir yang melanda Desa Buanasakti, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timuir (Lamitm) bukan menyebabkan kerusakan lahan pertanian. Akses jalan penghubung di wilayah setempat, juga putus.

 

Akibat kondisi tersebut, semakin menambah kesulitan warga untuk berkatifitas. Sekedar pergi ke Pasar Batanghari, warga harus menyewa gerobak Rp10 ribu untuk sekali melintas badan jalan yang tergenang banjir.

 

“Sekarang kalau mau ke pasar harus sewa gerobak Rp10 ribu, biar bisa menyeberang jalan yang tertutup banjir. Tapi kalau air semakin meninggi, kami terpaksa memutar jauh lewat Metrokibang, terus ke Kota,” tutur Pardi (35) warga setempat pada harianmomentum.com, Selasa (13/3).  

 

Menurut dia, banjir di Desa Buanasakti selalu terjadi setipa tahun. “Kalau banjir ini rutin setiap tahun. Mudah-mudahan pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan ini, agar kami tidak selalu kebanjiran,” harapnya.

 

Salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamtim mengatakan, banjir tersebut sudah terjadi selama beberapa hari. “Selama beberapa hari ini, kami (BPBD) sudah standbye di lokasi. Kalau dari kecamatan belum kelihatan turun ke lokasi,” ungkapnya. (pie)

 




Leave a Comment