Yustin Ficardo Buka Lomba Mewarnai

img
Ketua DKL Yustin Ficardo menyerahkan piala kepada pemenang lomba mewarnai yang berlangsung di Mal Boemi Kedaton, Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Ketua Dewan Kesenian Lampung (DKL) Yustin Ridho Ficardo membuka kegiatan Lomba mewarnai Tahun 2018, di Mal Boemi Kedaton, Kota Bandarlampung, Selasa (13/3).  

 

Lomba yang diikuti para pelajar taman kanak-kanak dan sekolah dasar se-Kota Bandarlamgpung itu merupakan hasil kerja sama DKL dan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung. 

 

Yustin mengatakan, kegiatan menggambar dan mewarnai sangat baik. untuk merangsang kreatifitas anak sejak usia dini.

 

"Kegiatan mewarnai bagi anak-anak, merupakan aktifitas kesenian yang dapat merangsang daya kreatifitas, juga sebagai stimulasi optimal dalam mengembangkan imajinasi anak-anak,” kata Yustin.

 

Dia memuji kerja sama yang dilakukan BKOW Provinsi Lampung dan DKL. Menurut dia, kedua lembaga tersebut berhasil mensinergikan peran organisasi masing-masing untuk mendukung program pembangunan.

 

“BKOW sebagai organisasi wanita, dan DKL sebagai wadah kreatifitas dan seni telah mensinergikan perannya mendukung program pembangunan, khsusunya dalam mempersiapkan generasi penerus yang cerdas, kreatif dan berakhlak mulia,” terangnya.

 

Hal tersebut, lanjut dia, sejalan dengan program Pemprov Lampung dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. “Pemprov Lampung telah menerbitkan empat Peraturan Gubernur terkait upaya perlindungan perempuan dan anak,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, pemprov juga telah membangun berbagai fasilitas untuk mendukung program pemberdayaan perempuan dan anak. Salah satunya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Elephant Park seluas 15 ribu meter persegi di Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung. (rls)

 




Leave a Comment