Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Bandarlampung

img
Petugas berupaya mengevakuasi korban tertimpa pohon tumbang di Bandarlampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion BE-7073-YX tewas di tempat lantaran tertimpa pohon kedondong hutan yang tumbang di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Serengsem, Kecamatan Panjang, Rabu (14/3).

 

Diketahui korban bernama Andyo Sulistio, warga Jalan Ikan Ekor Kuning, nomor 21, RT 23 LK II, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan Bandarlampung.

 

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 16.30 WIB, di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan PT Nestle.

 

Menurut dia, memakan waktu selama satu jam untuk mengevaluasi korban yang bagian kepalanya tertimpa batang pohon tumbang tersebut. Saat itu juga jalan sempat macet.

 

"Proses evakuasi baru selesai pada pukul 17.30 WIB. Jalan sudah kembali normal dan korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum," terangnya.

 

Rizki menuturkan, bila saat kejadian korban bergegas maju menjauhi pohon, mungkin dia tidak akan tertimpa.

 

"Berdasarkan informasi dari masyarakat di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP), korban sempat berhenti sejenak di tengah jalan tersebut lantaran mendengar bunyi pohon yang hampir roboh. Ternyata malah tumbang tepat menimpa korban," ungkapnya.

 

Pohon yang menimpa korban, diduga tumbang lantaran tanah yang mengalami penggemburan akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini.

 

"Pohon Kedondong Hutan itu tercabut dari akarnya. Biasanya, setelah hujan tanah menjadi gembur, setelah terik matahari menyengat, tanah tersebut akan mengalami keretakan," jelasnya. (acw)


Leave a Comment