Pemprov Lanjutkan Pembangunan Taman Gajah

img
Edarwan. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung Edarwan mengatakan akan melanjutkan pembangunan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Gajah (Elephant Park) di Lapangan Merah Enggal, Bandarlampung pada tahun ini.

Pembangunan tahap dua ini akan dibangun kids park. Yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam. Kemudian, dibangun daycare dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilengkapi fasilitas bermain dan ruang edukasi untuk anak.

"Saat ini sedang dalam tandatangan kontrak, gak lama lagi selesai. Tahun ini ditargetkan pembangunan gedung PAUD dan sarana bermain anak bisa selesai," ujar Edarwan di Balai Keratun, Senin, 16 Juli 2018.

Menurut Edarwan, pengelola PAUD kemungkinan dari Tim Penggerak PKK, dan pada sarana bermain anak ini ada juga ruang ibu-ibu untuk mengantar anaknya bermain tiap hari. "Dananya pembangunannya sekitar Rp5 miliar," katanya.

Pembangunan RTH tersebut dilakukan untuk merevitalisasi Pasar Seni dan Lapangan Merah Enggal yang merupakan lahan milik Pemerintah Provinsi Lampung.

Pembangunan RTH digagas Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk memberikan sarana rekreasi bagi masyarakat berbagai kalangan usia. Pembangunannya dua tahap. Pertama, Taman Gajah, lapangan multifungsi, lapangan skateboard, dan mushalla serta air mancur dan telah diresmikan.

Pembangunan tahap pertama menggunakan APBD 2017 sebesar Rp7 miliar. Selanjutnya pada 2018, dianggarkan lagi Rp5 miliar untuk pembangunan tahap dua.

Menurut Edarwan, akhir 2018 ini pembangunan tahap kedua mencapai minimal 80 persen. RTH seluas 15 ribu meter persegi ini akan menjadi sebuah landmark baru Kota Bandarlampung. (ira).


Leave a Comment