12 Pejabat Mesuji Ikut Diklatpatim

img
Bupati Mesuji Khamami bersama para pejabat peserta diklatpatim tingkat III tahun 2018

Harianmomentum.com--Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Pemerintah Daerah Tahun 2018. Diklat tersebut diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Mesuji Bedi mengatakan,  Diklatpatim Tingkat  III itu dimulai sejak 17 Juli sampai dengan 9 November 2018.

Mekanisme pembelajarannya meliputi:  dalam kampus (on campus), taking ownership, dan Laboratorium Kepemimpinan (off campus) pada instansi masing-masing.

“Pelaksanaan Diklatpim tidak hanya sebatas untuk peningkatan kompetensi teknis, tapi  juga kompetensi manajerial dan struktural. Pejabat saat ini harus inovatif, serta mampu menjadi agen perubahan dan menjadi perekat NKRI,” kata Bedi pada harianmomentum.com, Jumat (20/07).

Bupati Mesuji Khamami berpesan, agar para pejabat peserta diklat itu mengikuti seluruh tahapan pembelajaran dengan baik untuk kemudian ddiimplemetasikan dalam pelaksanaan tugas kepemerintahan di kabupaten setempat.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji konsisten dalam upaya pengembangan kompetensi aparatur dengan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi diklat kedinasan. Salah satunya BPSDM Kemendagri," kata Khamami.

Dia berharap,  dengan meningkatnya kompetensi aparatur sipil negara akan berimplikasi pada peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Mesuji. (ish)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos