Lampung Barat Canangkan Kawasan Agrowisata 'Kampoeng Kopi'

img
Bupati Parosil Mabsus meresmikan Kampoeng Kopi dalam kegiatan Festival Kopi 2018 di Lampung Barat.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat mencanangkan kawasan agrowisata 'Kampoeng Kopi' di Pekon (Desa) Gunungterang dan Rigisjaya Kecamatan Airhitam.

Kegiatan yang dikemas dalam Festival Kopi 2018 dibuka langsung oleh Bupati Parosil Mabsus di Pekon Gunungterang Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (21/7) malam.

Bupati Parosil Mabsus mengajak
Media massa ikut aktif mempromosikan kopi Robusta Lampung Barat.

"Media merupakan ujung tombak dari setiap informasi yang berkaitan dengan kopi yang merupakan sumber pendapatan utama masyarakat," kata dia.

Ia melanjutkan, media merupakan salah satu alat yang begitu canggih dan perannya sangat luar biasa. "Saya menitipkan dengan kawan-kawan media dalam rangka mempromosikan Kopi Robusta Lampung Barat ini. Apalagi kopi Robusta Lampung Barat adalah penyumbang terbesar di Provinsi Lampung," ujar bupati yang akrab disapa  Pakcik.

Pemkab Lambar telah banyak melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kesejahteraan petani kopi di Lambar, salah satunya dengan cara memberikan bantuan pupuk dan alat pertanian.

Dalam kesempatan itu, Parosil juga meminta agar para kelompok tani maupun masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang kali pertamanya digelar di Lampung Barat tersebut untuk mengikutinya sampai dengan selesai.

"Kegiatan ini untuk kali pertama kita gelar dan kegiatan ini milik petani kopi. Jadi pak Bupati berpesan ikuti sampai selesai. Jangan sampai bubar sebelum waktunya demi menambah wawasan dalam meningkatkan produktivitas kopi kita," pesan Parosil. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos