Banana Foster Pusat Oleh Oleh Terlengkap di Lampung

img
Hengki Kurniawan saat meresmikan Outlet Banana Foster jadi pusat oleh oleh Lampung. Foto ira.

Harianmomentum.com--Lampung Banana Foster menggelar reopening outlet sekaligus meet and greet dengan owner pusat oleh-oleh terlengkap di Lampung tersebut Hengky Kurniawan.

 

Dalam acara tersebut, Hengky mengatakan, pihaknya melakukan perubahan outlet Banana Foster lantaran dirinya ingin mengembangkan usahanya sekaligus membuka kesempatan bagi UKM yang ada di Lampung untuk dapat bergabung.

 

Pesinetron Hengky melebarkan sayap usahanya menjadi sebuah pusat oleh-oleh di Lampung. Meski, masih dalam satu atap yang sama yaitu outlet Lampung Banana Foster di Jalan Wolter Monginsidi nomor 115 Bandarlampung.

 

”Target kita ingin menjadi pusat oleh-oleh di Lampung, semua barang yang kami jual merupakan bentuk kerjasama dengan pelaku UKM, sesuai standar kita layak. Yang pasti kita selalu membuka bentuk kerjasama dengan UKM di daerah, target kami 300 item masuk sini,” urai Hengky.

 

Hengky juga berharap dengan dibuka nya pusat oleh-oleh Lampung dapat menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat Lampung.

 

Manajer Lampung Banana Fgoster Edi Priyatno mengatakan, sejak dibukanya peluang bermitra pada April lalu, saat ini sudah ada 50 UKM yang menitipkan produknya di outlet tersebut.

 

"Untuk UKM yang sudah bergabung ada 50 dengan jumlah produk sekitar 360 brand," ungkap Edi.

 

Dia mengungkapkan, semua barang yang dijual dalam outlet tersebut sangat terjangkau. Harganya mulai Rp5 ribu dan yang paling mahal Rp65 ribu. 

 

”Harga Rp5 ribu itu untuk coffee cup dan Rp65 ribu kue. Tapi khusus jajanan oleh-oleh paling mahal Rp33 ribu,” paparnya.

 

Oleh-oleh yang dijajakan sangat variatif. Seperti keripik pisang, keripik singkong, pilus, sale pisang, tempe kering, kelanting, stik keju, kerupuk, kemplang, stik ubi ungu, kopi, dan teh. 

”Semua barang kita ambil dari kabupaten/kota. Untuk keripik singkong dari Pringsewu, keripik pisang asal Lampung Timur dan Metro. Sedangkan kopi dari Lampung Barat,” tutupnya. (Ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos