STIT Lambar Lepas Mahasiswa KKN

img
Seminar umum oleh Ir Anang Prihantoro (Anggota DPD RI) di STIT Lambar./Sulemy

Harianmomentum.com--Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Multazam Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di aula kampus setempat, Senin (23/7).

Ketua STIT Multazam Dedi Irawan SE MESy menyampaikan KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu serta daerah tertentu.

Ia melanjutkan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 50 hari dan bertempat di daerah setingkat desa pada wilayah setempat.

"Alhamdulillah, STIT Multazam yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Lampung Barat untuk pertama kalinya menggelar KKN dengan jumlah 57 mahasiswa, yang nantinya akan melakukan pengabdian masyarakat di sejumlah pekon," kata dia.

Pria yang sedang menempuh Pascasarjana S3 Manajemen Keuangan, Universitas Lampung ini juga berharap para mahasiswa dapat berkontribusi dan terlibat langsung dalam pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya di Lampung Barat.

Dedi Irawan juga menyampaikan pesan agar selalu menjaga dan menjunjung nama baik almamater STIT Multazam dengan dedikasi serta prestasi kerja tinggi.

“Selamat mengabdi, semoga program-program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat dan juga mahasiswa,” ujarnya.

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN tersebut dibarengi dengan seminar umum oleh Ir Anang Prihantoro (Anggota DPD RI) yang bertajuk “Membangun Generasi Cerdas-Berkarakter, Peduli Masyarakat".

Dalam paparannya, Anang Prihantoro menilai program KKN STIT Multazam sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat khususnya pada literasi yang sekarang sedang digalakan oleh pemerintah setempat.

"Keberadaan STIT Multazam sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di Lampung Barat tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam melahirkan budaya keilmuan," kata Senator asal Lampung itu.(lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos