Palang Merah Kanada Apresiasi Program PMI Tubaba

img
Ketua PMI Tubaba Agus Subagio memberikan cindera mata kepada Director International Program Canadian Red Cross Debora Conte.

Harianmomentum-- Upaya jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam program pengembangan sumberdaya mendapat apresiasi dari International Program Canadian Red Cross (Palang Merah Negara Kanada).

Apresiasi tersebut disampaikan Director International Program Canadian Red Cross Debora Conte saat berkunjung ke Markas PMI Kabupaten Tubaba, Senin malam (8/5). 

Pada kesempatan itu, Debora juga meninjau Warkop Semut unit usaha yang dikelola PMI setempat. Debora mengajak PMI di Indonesia mencontoh keberhasilan PMI Tubaba dalam mengembangkan berbagai kegiatan unit usaha.     

“Unit usaha PMI bisa dikembangkan menjadi unit-unit usaha lain. Mari kita teruskan perjuangan ini dengan semangat kemanusiaan, walaupun tanpa didukung keuangan yang memadai. Terima kasih,“ kata Debora menggunakan bahasa inggris yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Menurut dia, keberhasilan PMI Tubaba mengembangkan tiga cabang unit usaha warung kopi, merupakan bukti kerja keras yang didasari rasa kemanusiaan. Hal tersebut patut dicontoh oleh PMI di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Penjabat Bupati Tubaba Adeham dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Sekretariat Pemkab setempat Perana Putera, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kunjungan delegasi Palang Merah Kanada tersebut.

“Palang Merah Kanada, merupakan organisasi kemanusiaan terbesar sejak perang dunia kedua. Kunjungan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat.” kata Adeham.

Dia berharap, kerja sama dan masukan dari Palang Merah Kanada bisa terus ditingkatkan untuk kemajuan gerakan kemanusian yang dimotori PMI Tubaba.

Hal senada disampaikan Ketua PMI Tubaba Agus Subagiyo. Menurut dia, kunjungan delegasi Palang Merah Kanada dalam rangka menghadiri peringatan HUT PMI tersebut  bisa memotivasi peningkatan gerakan kemanusian di kabupaten setempat.

“Terimakasih kepada delegasi Palang Merah Kanada dan seluruh komunitas yang telah mendukung kinerja PMI Tubaba. Semoga ini semakin memotivasi kita semua dalam menggiatkan gerakan kemanusian di kabupaten ini,“ ungkapnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos