268.283 Anak Sasaran Imunisasi MR di Lampura

img
Pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Lampung Utara

Harianmomentu.com---Dinas Kesehatan Kabupaten  Lampung Utara (Lampura) menargetkan melakukan imunisasi vaksin Measles Rubella terhadap  268.283 anak.

Kepala Dinkes Lampura Maya Mstissa mengatakan, pelaksanaan imunisasi MR merupakan upaya  antisipasi penuluran  penyakit campak yang berbahaya bagi bayi dan anak-anak.

"Imunisasi ini berlaku untuk keseluruhan, tanpa memandang status anak apakah dari keluarga mampu dan tidak mampu. Untuk hari ini,  imunisasi kita berikan pada 360 anak dar target keseluruhan 268.283 anak," kata Maya di sela pencanangan imunisasi tersebut, Rabu (01/09/2018). Pencanangan imunisasi MR  tersebut berlangsung  di halaman SMP Neger 10 Kotabumi.

Di tempat  sama, Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Setdakan Lampura  Syahrizal Adhar  meminta, agar program tersebut  terus dososialisasikan kepada masyarakat. "Pencegahan merupakan langkah yang diutamakan. Campak merupakan salah satu penyakit yang berbahaya bagi anak-anak, karena ditangan merekalah masa depan daerah sebagai pewaris tongkat estafet kepemimpinan  untuk membangun," terangnya. (ysn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos