Sebuah Rumah di Banjarbaru Terbakar Habis

img
Rumah yang terbuat dari kayu dan geribik bambu di Banjarbaru, terbakar habis. Foto. Rmn.

Harianmomentum.com--Sebuah rumah milik Kadek Ardika di Kampung Pancamula, Kecamatan Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang, Senin (6/8/2018), terbakar habis.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 9.00 WIB itu, menyebabkan arus lalu-lintas di jalan lintas timur Sumatera, tempatnya di Kampng Pancamulya, Tulangbawang, macet.

Menurut Agung (25), warga Bandarlampung, yang saat kebakaran itu melintasi jalan tersebut, kemacetan di lintas timur itu berlangsung cukup lama, sekitar setengah jam.

"Para pengendara yang melintasi tempat kebakaran tersebut memperlambat laju kendaraannya untuk melihat rumah yang terbakar. Akibatnya, kemacetan makin parah," terangnya kepada harianmomentum.com.

Menurut Kepala Kampung Pancamulya Suyitno, kebakaran yang menimpa rumah warganya itu, berlangsung cepat. Seluruh isi rumah terbakar habis, tak ada yang tersisa. "Selain karena angin kencang, juga karena rumahnya terbuat dari kayu dan geribik  bambu yang membuat api cepat berkobar," katanya.

Dia menjelaskan, rumah yang terbakar itu berada persis di depan kediamannya atau terletak di RK 1, RT 2. Rumah yang terbuat dari papan itu, rata dengan tanah hanya dalam hitungan menit.

Dia memperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. "Kerugian ditaksir hingga Rp40 jutaan, karena yang tersisa hanya pakaian yang nempel di badan," ujarnya. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos