Zaiful Lantik Pengurus Pramuka Saka Amal Bakti

img
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Zaiful Bokhari

Harianmomentum.com--Gerakan Pramuka merupakan wahana pembentukan mental dan karakter generasi muda Indonesia yang selalu relevan dengan perkembangan zaman. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten  Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari saat melantik pengurus Pramuka Satuan Karya  Amal Bakti kabupaten setempat.Pelantikan pengurus Pramuka  Saka Amal Bakti tersebut berlangsung di  Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten lamtim, selasa (07/08/2018 ).

"Bukan hanya membangun manusia atau generasi cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga generasi dengan kepribadian tangguh dan berbudi pekerti luhur. Itu salah satu tujuan Gerakan Pramuka. Karana itu, pengurus satuan karya Gerakan Pramuka haru bisa menyesuaikan program kerja  yang relevan dengan perkembangan zaman, " kata Zaiful.

Zaiful menerangkan, berdasarkan Undang-undang tentang Gerakan Pramuka, bahwa proses pengembangan sumber daya manusia  yang diilakukan melalui kepramukaan adalah usaha peningkatan dan pemantapan potensi generasi penerus bangsa.

"Usaha tersebut harus dilakukan secara teratur, terarah, terencana dan berkesinambungan dengan campur tangan kita sebagai anggota dewasa," terangnya. (rif)



Leave a Comment