Pemkab Tubaba Gagas Program Beasiswa Kuliah D3

img
Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Direktur Poltek Citra Widya Edukasi Nugroho Kristono membahas program beasiswa kuliah D3

Harianmomentum.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung akan memberikan beasiswi melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi untuk 30 pelajar berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba  Amrullah mengatakan, nantinya dengan beasiswa tersebut para pelajar dapat melanjutkan kuliah program diploma tiga (D-III) di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE), Bekasi, Jawa Barat.

"Tadi pak bupati dan wakil bupati sudah membahas program beasiswa ini dengan Direktur Politeknik Citra Widya Edukasi. Rencananya beasiswa akan diberikan pada 30 pelajar berperstasi," kata Amrullah pada harianmomentum.com, Rabu (08/08/2018).

Menurut Amrullah, selain beasiswa, Politeknik Citra Widya Edukasi juga siap menyalurkan para mahasiswa program beasiswa itu untuk berkerja di perusahan- perusahan perkebunan kelapa sawit.

"Pihak Politeknik Citra Widya Edukasi juga siap menyalurkan lulusan yang berperstasi untuk bekerja di perusahan perkebunan kelapa sawit," terangnya.

Direktur Politekni CWE Nugroho Kristono membenarkan rencana penerapan program beasiswa terwsbut. "kita akan kerja sama dengan Pemkab Tulangbawang Barat dalam bentuk program beasiswa kuliah diploma tiga untuk siswa berprestasi di kabupaten ini," kata Nugroho usai rapat dengan Bupati dan Wakil Bupati Tubaba. (frk)



Leave a Comment