SimPATI AG 2018 Resmi Diluncurkan

img
Peluncuran kartu perdana simPATI Asian Games 2018 dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, di kantor TSO Bandarlampung, Rabu (8/8/2018).

Harianmomentum.com—Bersamaan dengan kegiatan pawai obor Asian Games 2018 yang digelar di Bandarlampung, Telkomsel meluncurkan Paket Perdana Asian Games 2018 dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, di Kantor Telkomsel Smart Office (TSO) Jl Cut Nyak Dien Bandarlampung, Rabu (8/8/2018). 

“Kartu ini khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018,” kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat peluncuran.

Menurutnya, dukungan dalam bentuk kartu perdana khusus ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman komunikasi berkualitas bagi seluruh pihak dengan kualitas jaringan terbaik.

Telkomsel menyediakan sebanyak 20 ribu kartu perdana simPATI AG 2018 untuk relawan, 21 ribu untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial, dan jurnalis. Ini akan disistribusikan melalui komite resmi Asean Games 2018 Indonesia (INASGOC). Khusus untuk pengunjung internasional, kartu perdana dapat diperoleh di booth Telkomsel di bandara, hotel, arena pertandingan serta gerai Alfamart dan booth Grab.

Kuota menit dan SMS pada paket simPATI AG ini diperuntukan bagi atlet, ofisial dan jurnalis ini dapat digunakan untuk melakukan komunikasi pelanggan ke seluruh operator yang ada di Indonesia dan 44 negara peserta Asian Games 2018. Sedangkan bagi relawan, kuota mnit dan SMS dapat digunakan untuk komunikasi antar sesama relawan, atlet dan ofisial.

Ririek menjelaskan, kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung perhelatan AG 2018 ini sudah 100 persen. Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan di Jakarta-Palembang dengan menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) untuk mengamankan kebutuhkan komunikasi di 175 titik prioritas utama. Termasuk mengupgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) agar pelanggan nyaman berkomunikasi di keramaian.

“Tidak itu saja, selama perhelatan AG 2018, Telkomsel menghadirkan Telkomsel 5G Experience Center di Gelora Bung Karno Jakarta. Di sana pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusioner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti live streaming, football 2020, future driving, cycling everywhere dan autonomous bus.” Papar Ririek. (nur)


Leave a Comment