Masalah Anak Putus Sekolah, Pairin akan Panggil Disdikbud

img
Walikota Metro Achmad Pairin

Harianmomentum.com--Temuan data anak putus sekolah di Kota Metro yang mencapai 500 orang, mengundang reaksi Walikota Achmad Pairin.

Pairin mengatakan, segera memanggil dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikubud) setempat. 

"Nanti saya panggil dulu (Disdikbud), untuk mengetahui berapa yang putus sekolah di SD, SMP dan SMA. Ini sekaligus untuk menentukan langkah penangananya," kata Pairin pada harianmomentum.com, Rabu (08/08/2018). 

Baca juga: Ratusan Anak di Metro Putus Sekolah

Terpisah, Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari membantah, data 500 anak putus sekolah tersebut. Menurut dia, berdasarkan pendataan jumlah anak putus sekolah hanya 430 orang anak. 

"Itu bukan anak putus sekolah. Tetapi anak usia sekolah, tetapi tidak sekolah. Ini penyebabnya berbagai hal.Berdasarkan penelusuran kita, jumlahnya itu hanya 430, bukan 500 ," kata Ria usai menghadiri rapat paripurna DPRD setempat. 

Menurut dia, Disdikbud telah menyarakan agar anak usai sekolah yang tidak  sekolah kembali bersekolah atau mengikuti pendidikan kesetaraan seeprti  kursus keterampilan dan sebagainya. 

"Kan kursus juga ada yang dapat bantuan dari APBN. Ini yang kita harapkan, mereka masuk di sini. Tapi kembali lagi mereka mau atau tidak," terangnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos