Tingkatkan Kesejahteraan Mitra, Gojek Perluas Program Swadaya

img
Hiro Whardana selaku Public Affairs Senior Advisor Gojek Indonesia.// Agung DW

Harianmomentum.com--Perusahaan ojek online Gojek Indonesia kembali meningkat salah satu programnya untuk mitra driver atau pengendara: Gojek Swadaya.

Hiro Whardana selaku Public Affairs Senior Advisor Gojek Indonesia, program swadaya diluncurkan untuk meringankan beban mitra.

"Kami terus berupaya mengusahakan para mitra, untuk meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara," jelas Hiro, saat acara perluasan program swadaya di Hotel Bukit Randu, Kamis (9/8).

Dia menerangkan, dalam meningkatkan kesejahraan mitra, Gojek memberi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional setiap, melindungi dengan asuransi dan perencanaan keuangan.

Dalam meringankan pengeluaran sehari-hari, Gojek bekerjasama dengan telkomsel dan indosat.

"Jadi mitra Gojek bisa mendapatkan paket internet 15 gigabyte per bulan hanya dengan Rp75 ribu. Jadi mitra bisa dapat bekerja setiap harinya, dengan paket internet murah," jelasnya.

Kemudian untuk perlindungan kesehatan, dia mengatakan, Gojek juga bekerjasama dengan BPJS-TK untuk jaminan sosial. Selanjutnya, asuransi kesehatan dan kecelakaan.

"Kalau dengan mendapatkan banyak penghasilan tentunya mitra lebih banyak waktu di jalan. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan itu, kita berikan asuransi," terangnya.

Tidak hanya itu, Gojek juga memberikan program jangka panjang untuk mitra dan keluargannya: cicilan rumah, tabungan pendidikan, tabungan umroh dan haji.

"Untuk program ini kita bekerjasama dengan BNI yang mempunyai program tabungan haji dan umroh. Siapa yang pernah naik haji atau umroh dari tukang ojek? Makanya kita berikan program ini," paparnya. (adw)


Leave a Comment