Warga Metro Tolak Rumput Sintetis di Taman Merdeka

img
Kondisi rumput di Taman Merdeka Kota Metro yang memicu timbulnya wacana penggunaan rumput sintetis

Harianmomentum.com--Wacana Pemkot Metro untuk menggunakan rumput sintetis di Taman Merdeka kota setempat, menuai reaksi masyarakat.

Sejumlah warga menilai, penggunaan rumput sintetis di taman tersebut kurang tempat dan dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan.

 Yan Sugianto (49), warga Mentro mengatakan penggunaan rumput sintetis di Taman Merdeka bisa menimbulkan peramsalahan lingkungan dan ekologi.Terlebih status taman tersebut sebagai ruang terbuka hijua (RTH) yang berfungsi sebagai paru-paru kota. 

"Taman Merdeka itukan  sebagai ruang terbuka hijau. Kalau dipasangrumput sintetis tentu bisa mengurangi fungsi sebagai paru-paru kota.Karena itu, jangan ambil gampangnya saja. Singkatnya tolak rumput sintetis," kata Yan pada harianmomentum.com, Kamis (09/08/2018).

Baca juga: Pemkot Metro akan Gunakan Rumput Sintetis di Taman Merdeka

 Hal senada disampaikan warga lainya Sri Puspita Dewi (38). Menurut dia, penggunaan rumput sintetis di Taman Merdeka, bisa mengurangi fungsi ekosistem ramah lingkungan, yang selama ini digembar-gemborkan pemerintah.

Sementara, Elis Wahyu (35) menyarankan Pemkot Metro untuk tetap mempertahankan keasrian Taman Merdeka dengan tetap menanam rumput asli.

Sedangkan Dian Renny (36) mengatakan, pemkot hanya perlu  lebih tegasan mereapkan aturan dan perawatan Taman Merdeka. "

Yang harus dirubah itu kebiasaan manusianya. Bukan tanamannya yang diganti plastik. Jadi pemkot hanya perlulebih tegas menerapkan aturan pada pengunjung dan mengefektikan  kegiatan perawatan," terangnya. 

Hendri Firmansyah (40) justru menyarakan agar pemkot lebih mengutamakan penataan lalu lintas di kawasan tersebut.

"Lampu merahnya itu saja pak lekas diperbaiki. Karena rusak dan hingga saat ini belum diperbaiki," pintanya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos