Kunjungan ke Tanggamus, Anang Dorong Wayku Jadi Produk Unggulan

img
Anggota DPD RI Anang Prihantoro (kanan) bersama Pj Bupati Tanggamus saat berkunjung ke Wayku

Harianmomentum.com--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Zainal Abidin menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Lampung Anang Prihantoro bersama rombongan PT Bio Utama, Kamis (9/8).

Kunjungan Anang untuk memfasilitasi pengembangan produk lokal air mineral Wayku yang berada di Kabupaten Tanggamus.

Sehingga air mineral Wayku dapat berkembang dan menjadi salah satu produk kebanggaan bagi masyarakat Tanggamus dan Provinsi Lampung.

Anang menyampaikan, ide untuk memfasilitasi produk air mineral Wayku, muncul saat dia melakukan reses pada Bulan Mei lalu.

"Kita ingin fasilitasi supaya ditingkatkan, baik itu manajemen, SDM dan Tekhnologinya. Sehingga, betul-betul dari Tanggamus keluar produk unggulan. Bukan hanya untuk kepentingan Tanggamus saja, tetapi untuk Provinsi Lampung," jelas Anang.

 Dia menambahkan, Wayku semestinya menjadi raja produk air mineral di Lampung. Pemasarannya bisa menyebar di tempat umum di Provinsi Lampung, seperti Bandara, Stasiun Kereta Api, dan Pelabuhan Bakauheni. 

Dia menerangkan, jika itu telah berjalan, tentunya sektor pendapatan asli daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. 

"Mimpi itu tidak mungkin terlaksana, apabila tidak digerakan oleh seluruh kekuatan. Makanya saya datang ke Tanggamus untuk menjembatani semua pihak yang berkepentingan dan berkompeten," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin meyakini, Wayku akan menjadi salah satu produk mineral unggulan di Lampung.

"Melihat potensi air yang sangat luar biasa ini, kita bisa menciptakan kebanggaan. Bagaimana Wayku ini menjadi produk yang unggul ke depannya," terangnya.

Kemudian acara di lanjutkan Mengunjungi secara langsung ke tempat produksi Air minum way ku di Pekon Kampung baru Kecamatan Kotim. 

Turut hadir dalam Acara tersebut Asisten 3 Firman ranie, Ketua Dewan Kab. Tanggamus Heri agustiawan, dan para kepala OPD. (zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos