Prodi Manajemen UBL Raih Akreditasi A

img
M. Yusuf Sulfarano Barusman. Foto.Dok

Harianmomentum.com--Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bandar Lampung (UBL) terakreditasi A yang disahkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada 8 Agustus 2018.

“Syukur Alhamdulillah, UBL baru saja mendapatkan surat penetapan akreditasi A untuk prodi Manajemen,” kata Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman, melalui pesan yang diterima Harianmomentum.com, Kamis (9/8/18).

Yusuf menjelaskan, di kampus yang dipimpinnya tersebut, sebelumnya telah tiga prodi lain yang meraih akreditasi A, yaitu Magister Manajemen (S2), Teknik Sipil (S1) dan Administrasi Publik (S1).

“Capaian ini menjadikan UBL satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II yang memiliki jumlah prodi terbanyak meraih peringkat akreditasi A,” jelas Yusuf.

Dengan penetapan akreditasi ini juga, sambung dia, membuktikan kualitas UBL tidak kalah dengan perguruan tinggi papan atas di Pulau Jawa, seperti Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Pajajaran dan lainnya.

“Ini barokah bagi masyarakat Lampung khususnya, dan Sumatera Bagian Selatan pada umumnya. Karena di daerah ini sudah ada PTS unggul setingkat PTN/PTS papan atas, namun dengan biaya kuliah yang jauh lebih murah,” terangnya. (acw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos