Pasca Kebakaran Pasar Pulangkencana, Pemkab Tubaba Siapkan Dana Rp1 Miliar

img
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Foto: ist

Harianmomentum.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung akan mengalokasikan dana Rp1 miliar dalam APBD- Perubahan tahun ini. 

Dana tersebut akan digunakan untuk membangun kembali tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Pulungkencana yang terbakar kemarin sore (Kamis, 9 Agustus 2018).

“Hasil rapat bersama wakil bupati, sekda, asisten, dan seluruh jajaran OPD (organisasi perangkat daerah) , kita sepakat mengalokasian dana Rp1 miliar dalam APBD-Perubahan untuk membangun kembali kios pedagang  di Pasar Pulungkencana yang terbakar," kata Bupati Umar Ahmad usai rapat dengan jajaran pemkab setempat, Kamis malam (09/08/2018).

Umar menjelaskan, berdasarkan laporan data Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah, jumlah kios yang terbakar  mencapai 114 unit. Untuk jumlah kerugian masih dihitung oleh pihak terkait. 

"Nanti kita koordinasikan lagi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pembangunan kembali kios pedagang  di Pasar Pulungkencana," terangnya.

Terkait kelanjutan rencana Pembangunan Pasar Modern Pulngkencan, menurut bupati akan muli dilaksanan pada bulan September 2018. Pembangun pasar modern tersebut menggunakan dana pinjaman dari PT Sarna Multi Infrastruktur.

"Rencananya bulan September mendatang, mulai dibangun. Saat ini masih dalam proses pematangan manajemen kontruksi,” terangnya. (frk)



Leave a Comment