Disporapar Pringsewu Mulai Diklat Pasikbraka

img
Asisten I Pemkab Pringsewu Suhairi menyerahkan seragam Paskibraka sebagai tanda dimulainya Diklat Paskibarka Tahan 2018

Harianmomentum.com--Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung memulai pemusatan pendidikan dan latihan (diklat) anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat kabupaten setempat.

Sekretaris Disparpora Pringsewu Yanwir mengatakan, diklat Paskibraka mulai berlangsung sejak tanggal 10 sampai 18 Agustus 2018. "Diklat ini kita pusatkan di Wisma Perdana Pringsewu, diikuti 33 anggota Paskibraka," kata Yanwir pada harianmomentum.com, Jumat (10/08/2018).

Dia menerangkan, para anggata Paskibraka itu terdiri dari 17  putra dan 16 putri. Mereka merupakan para pelajar SMA/SMKA sederajat yang lolos dalam seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2018 tingkat Kabupaten Pringsewu.

"Diklat ini memantapkan persiapan mereka (anggota paskibraka) untuk melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang tingkat Kabupaten Pringsewu," terangnya.

Yanwir menambahkan, tim pelatih diklat paskibraka itu berasal dari unsur TNI/ Polri dibantun anggota Purna Paskibraka. 

Asisten I Pemkab Pringsewu Suhairi saat membuka diklat tersebut, meminta para anggota Paskibraka untuk serius dan disiplin mengikuti seluruh materi yang disampaikan.

"Paskibraka mengemban tugas negara. Karena itu, teruslah menjaga disiplin, simak dan pahami seluruh materi yang diberikan dalam diklat,agar tugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara HUT Kemerdekaan Repbublik Indonesia di Kabupaten Pringsewu berjalan sukses," imbaunya. (lis)



Leave a Comment