Mahasiswa STEBI Tanggamus Galang Bantuan Korban Gempa

img
Mahasiswa Lampung galang bantuan untuk korban gempa di Lombok NTB./Agung CW

Harianmomentum.com--Mahasiswa yang terbagung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Kabupaten Tanggamus menggalang bantuan bagi korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Penggalangan dana kita lakukan bersama pelajar sekolah menengah kejuruan di kabupaten ini hingga 16 Agustus mendatang," kata Riki Renaldo, pengawas STEBI Tanggamus, Sabtu (11/8).

Menurut dia, kegiatan sosial itu kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya mereka yang membutuhkan. "Penggalangan dana ini kita lakukan tulus dari hati nurani yang terdalam," kata Riki.

Baca Juga: Pecinta Alam Lampung Galang Dana untuk Lombok

Dia juga mengatakan aksi peduli sesama itu dilakukan bersama dengan pelajar Al Qolam maupun Madrasah Aliyah (MA) di kabupaten setempat. "Kami berharap apa yang kita lakukan itu dapat memberikan keringan atas cobaan yang dirasakan oleh saudara kita di Lombok," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam penggalangan dana itu mahasiswa melakukan penggalangan di jalan Ir Hi Juanda dan pasar Kotaagung. "Rencananya kita juga akan melakukan penggalangan dana di sekitar Wonosobo dan daerah pasar di Sukaraja," paparnya.

Sementara itu, Ketua panitia penggalangan dana Aribowo mengatakan, agenda itu merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan atas kepedulian mahasiswa di Tanggamus terhadap lingkungan sekitarnya.

Mahasiswa lainnya, Elga Tifani mengatakan, pentingnya kegiatan itu karena selain dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama juga bisa meningkatkan kepekaan diri.

"Ini merupakan solidaritas kita sebagai mahasiswa, sehingga sangat antusias demi saudara saudara kita di Lombok (NTB) yang terkena bencana," ujarnya.

Kemudian, hasil donatur dana yang didapatkan nanti akan diserahkan melalui rekening yang sudah ditentukan dalam penggalangan dana tersebut.(lih/zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos