Lamsel Promosi Wisata Petualangan Lewat Trail Adventure Jelajah Alaska

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto (paling kanan) mengendarai motor taril pada even Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska

Harianmomentum.com--Kondisi geografis Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) punya potensi besar untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata petualangan alam.

Untuk memaksimalkan pengembangan potensi tersebut Pemkab Lamsel berkerja sama dengan komunitas motor trail menyelenggarkan even bertajuk Trail Adventure Anniversary TAS 3 Jelajah Alaska. 

Even jelajah alam dengan sepeda motor trail itu dilepas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto, di Lapangan Sabahbalau, Kecamatan Tanjungbintang, Minggu (12/08/2018).

Kegiatan yang diikuti 500 peserta itu menempuh jarak 80 kilometer melintasi medan perbukitkan di wilayah Kecamatan Tanjungbintang dan Merbaumataram.

"Ini ajang silaturahmi anggota komunitas motor trail, sekaligu promosi potensi wisata petualangan alam di Kabupaten Lampung Selatan," kata Nanang didamping Sudin anggota DPR RI asal daerah pemilihan Lampung.

Ketua Panitia even tersebut Sugiono mengatakan, pihaknya menyiapkan beragam hadiah untuk para pemenang.

"Sebagai penyemangat bagi peserta kami menyiapkan hadiah:  empat sepeda motor dan satu ekor kambing untuk pemenang dan klub yang paling banyak mengirimkan peserta pada even ini," ungkapnya.

Turut hadir pada pembukaan even tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Fredy SM dan   Komandan Kodim  0421 Lamsel Tetkol  Untoro Haryanto. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos