Rusunawa Iringmulyo akan Direhab

img
Bangunan Rusunawa Iringmulyo di Kota Metro

Harianmementum.com--Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (Kemen PU-PR) akan menyerahkan pengelolaan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Iringmulyo, kepada Pemerintah  Kota Metro, Provinsi Lampung.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, sudah berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait proses penyerahan rusunawa tersebut.  Menurut Pairin, penyerahan pengelolaan akan dilakukan setelah bangunan rusunawa tersebut selesai direhab oleh pihak Kemen PU-PR.

"Kalau tepatnya kapan yang tahu Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP). Yang jelas akan direhab dulu, baru diserahkan ke pemkot," kata Pairin pada harianmomentum.com, Minggu (12/08/2018). 

Dia menerangkan, rehab rusunawa berlantai lima itu akan dilakukan pada beberapa fasilitas yang rusak, termasuk pengecatan.

Biaya rehab rusunawa tersebut, berasal dari anggaran Kementerian PU-PR.

"Kalau rehabnya menggunakan APBD akan cukup besar. Makanya kita minta yang rehab pemerintah pusat, agar nanti benar-benar layak pakai," terangnya. 

Diketahui,saat ini dari total 198 unit rumah pada bangunan Rusunawa Iringmulyo,sebagian sudah ditempati masyarakat kalangan tidak mampu. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos