Nunik: Pendidikan Kunci Membangun SDM Berkualitas

img
Bupati Lampung Timur meletakan batu pertama pembangunan sarana penunjang pendidikan di MTs Muhammadiyah 2 Waybungur

Harianmomentum.com--Pendidikan adalah kunci utama membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Hal tersebut dikatakan Bupati Lampung Tumur (Lamtim) Chusnunia saat meresmikan dimulainya pembangunan masjid, gedung dan asrama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammdiyah 2 Waybungur, Desa Tanjungqencono, Senin  (13/08/2018).

Persemian dimulainya pembangunan sarana penunjang lembaga pendidikan tersebut, ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Bupati Chusnunia.

Menurut Chusnunia, untuk membentuk SDM berkualitas tidak cukup hanya dengan mengandalkan pola pendidikan umum. Lebih dari itu, harus diiringi dengan pendidikan yang bersifat mental spiritual atau agama.

“Bapak ibu tidak cukup anak-anak kita hanya dibekali pendidikan umum. Harus diiringi dengan bekal pendidikan agama," kata bupati yang akrab disapa Nunik itu.

Dia melanjutkan, pola penggambungan sistem pendidikan umum dan agama sudah diterapakan oleh berbagai organisasi  keagamaan, seperti  Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

"MTs Muhammdiyah 2 Waybungur ini adalah bentuk penggabungan pola pendidkan umum dan agama. Karena itu, sudah semestinya kita mendukung upaya pengembangan pendidikan seperti ini," terangnya. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos