Djohan Meminta Sekda Tegas Terapkan Aturan Disiplin Pegawai

img
Wakil Walikota Metro Djohan

Harianmomentum.com--Peningkatan disiplin kinerja aparatus sipil negara, terus menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Terkait hal tersebut,  Wakil Walikota Metro Djohan meminta Sekretaris Daerah (Sekda) setempat lebih tegas menerapkan aturan disiplin pegawai.

 Hal tersebut disampaikan Djohan, menyusul banyaknya pelanggaran disiplin yang dilakukan ASN setempat, seperti tidak kembali ke kantor usai jam istirahat.

"Salah satu contoh lain, saat apel. Itukan kan dilaporkan yang hadir sekian dan yang tidak hadir. Itu tindak lanjutnya bagaimana, yang tidak hadir alasanya apa," kata Djohan pada harianmomentum.com, Senin (13/08/2018).  

Djohan mengatakan setuju diterapkan sanksi tegas bagi ASN yang tidak disiplin. Meski demikian, menurut Djohan diperlukan komitmen pihak terkiat, khususnya sekda sebagai pimpinan tertinggi ASN. 

"Tinggal kita mau enggak menerapkan sanksi itu. Walau bagaimana pun soal pegawai itu urusan sekda. Sekda itu pimpinan tertinggi ASN, saya pembinanya," tegasnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos