Kapolda Apresiasi Kinerja Polres Lambar

img
Kapolres Lambar AKBP. Tri Suhartanto (kiri) mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana berbincang dengan pimpinan Ponpes Tahfiqul Quran Nur Islam Almujadi

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat (Lambar) dalam menciptakan dan menjaga suasana kondusif di wilayah hukum setempat.

Apresiasia itu disampaikan kapolda saat kunjungan kerja ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiqul Quran Nur Islam Almujadi di Pekon/Desa Sukamaju, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Senin (13/08/2018).

Menurut kapolda, kinerja jajaran Polres Lambar melakukan berbagai aksi sosial guna memperkuat sinergi dengan masyarakat untuk menciptakan dan menjaga suasana kondusif, patut dicontoh.

"Tugas polisi itu bukan hanya menegakkan hukum, tapi juga menjadi pengayom masyarakat, di segala bidang termasuk pendidikan. Itu semua telah dilakukan dengan baik oleh jajaran Polres Lampung Barat," kata kapolda.

Pada kesempatan itu, kapolda juga memotivasi para santri ponpes tersebut untuk tetap semangat belajar.

"Jangan sampai punya rasa malu apa lagi putus asa, untuk terus belajar dan berusaha hanya karena latar belakang orang tua yang kurang mampu," terangnya. 

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyerahkan bantuan:  Al Quran, kopiah, sarung dan sound sistem serta bahan pangan untuk para santri Ponpes Tahfiqul Quran Nur Islam Almujadi.

Sebelumnya, di hadapan kapolda, pengurus ponpes tersebut Ustad Fathurrohman menyampaikan terima kasih atas kinerja jajaran Polres Lambar di bawah pimpinan Kapolres AKBP. Tri Suhartanto.

"Pak kapolres sering sekali berkunjung ke ponpes kami. Belia juga sangat peduli terhadap kelancaran  pendidikan para santri di ponpes ini dengan memberikan bantaun accu/baterai untuk menghidupkan lampu penerangan jalan menuju ponpes," ungkapnya. (lem)











Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos