Ratusan Pelajar Lamsel Pawai Taaruf Sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto melepas pawai taruf menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Harianmomentum.com--Ratusan pelajar taman kanak-kanan dan mardrasah ibtidayah menggelar pawai taaruf di Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (14/08/2018).

Pawai menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 itu, dilepas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. "Pawai ini salah satu bentuk pendidikan  untuk menanamkan semangat persatuan dan nasionalisme kepada generasi penerus bangsa," kata Nanang.

Dia berpesan, kepada para guru pembimbing untuk senantiasa menjaga ketertiban peserta pawai, "Jaga ketertiban lalu lintas. Hormati hak para pengguna jalan. Karen itu, salah satu bentuk sikap cinta tahan air dengan mematuhi aturan yang berlaku," imbaunya.

Semangat persatuan dan nasionalisme sangat terasa dalam pawai tersebut. Para peserta pawai mengenakan beragam pakian daerah nusantara yang melambangkan semboyan negara Bhenika Tunggal Ika (berbeda-beda tetapi tetap satu jua). Satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos