Waykanan Percepat Pengembangan Lanudad Gatot Subroto Menjadi Bandara Komersial

img
Bupati Waykanan memimpin rapat percepatan pengembangan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung terus berupaya mewujudkan rencana menjadikan Lapangan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gotot Subroto sebagai Bandara  komersial.

Terkait hal tersebut,  Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memimpin rapat percepatan pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara penerbangan komersial. Rapat berlangsung di Aula Skadron 12/Serbu TNI Angkatan Darat, Kecamatan Waytuba, Selasa (14/08/18).

Rapat tersebut dihadiri: Komandan Skadron (Dandron) 12/ Serbu Letkol (Cpn) Fajar Purwawidada, Danlanudad Gatot Soebroto Letkol (Cpn) Yusuf Hidayat dan Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony. 

Pada rapat tersebut, bupati Waykanan berharap pengembangan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersial dapat terwujud pada tahun 2020.

"Rencana pengembangan Lanudad Gotot Subroto menjadi bandara komersial ini sudah digagas sejak tahun 2006. Karena itu, kami berharap pada tahun 2020, bisa terwujud," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, tim efektifitas pengembangan Lanudad Gatot Subroto dapat menyatukan program pemaparan mengenai percepatan pengembangan Lanudad  tersebut. 

"Satukan misi, satukan program pemaparan manakala diperlukan pemaparan di tingkat kementerian terkait. Kita semua harus satu suara, yang menyatakan bahwa pengembangan Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil merupakan hal penting yang harus diwujudkan dengan segera," pintanya.

Bupati menerangkan, pengembangan Lanudad Gotot Subroto menjadi bandara komersial, akan lebih meningkatkan perekonomian banyak daerah di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

"Pengembangan badara komersial ini ,bukan hanya berdampak pada peningkatan perekonomian Kabupaten Waykanan, tapi juga daerah lain di Lampung dan Sumatera Selantan, seperti: Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan dan Ogan Komering Ulu. Untuk Lampung, selain Waykanan, tentu ada Kabupaten Lampung Utara, dan Tulangbawang Barat," paparnya. (vit)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos