Maju Pileg 2019, Rita Purnamawati Konsen Pendidikan di Lampung

img
Bacaleg Nasdem, Ir Rita Purnamawati berinteraksi dengan pelajar sekolah dasar (SD)./ist

Harianmomentum.com--Rita Purnamawati mengedepankan permasalahan pendidikan untuk membulatkan tekad maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

"Ada tiga fokus persoalan yang menjadi pokok utama dalam niat maju sebagai calon anggota legislatif tingkat Provinsi Lampung ini," kata Bacaleg asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) daerah pemilihan (Dapil) I Lampung kepada harianmomentum.com, Selasa (14/8).

Masalah pendidikan di Provinsi Lampung, menurut dia, wajib menjadi fakus perhatian karena dapat menunjang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah setempat.

Berbekal latar belakang Kepala SMK Bhakti Utama Bandarlampung, Rita mengharapkan dapat mendukung pemerintah untuk konsen memperhatikan pembangunan pendidikan. "Persoalan yang perlu diperhatikan tidak hanya fasilitas pendidikan, tetapi juga pengajar atau guru honorer penting mendapatkan dukungan maksimal," kata Ita--sapaan akrab--politisi perempuan itu.

Jika terpilih nanti, dia mengatakan, siap menjadi perwakilan di parlemen untuk kontrol sosial sehingga masalah pendidikan tidak terabaikan.


Permasalahan lain yang tidak kalah penting, masih kata Ita, peran perempuan dalam pembangunan di Provinsi Lampung. "Sosok perempuan harus mulai lebih kreatif lagi dibidangnya, tak hanya menjadi ibu rumah tangga, kami selaku perempuan pun bisa memberikan hal positif bagi keluarga juga masyarakat, lewat hal-hal pembinaan maupun terkait persoalan-persoalan lain terkait perempuan," ujarnya.

Kemudian, masalah generasi milenial pun tidak kalah penting harus menjadi sorotan pemerintah.

"Generasi muda yang lebih mengenal teknologi wajib mendapatkan perhatian serius dari pemerintah agar tidak bertindak di luar kendali sehingga merusak masa depan mereka," kata Ita.

Menjadi wakil rakyat, masalah perkembangan pendidikan anak pun harus tetap menjadi perhatian seiur sehingga dapat meminimalisasi dampak negatif kemajuan teknologi.

"Apalagi saat ini media sosial begitu banyak bermunculan dan jika kita tidak perhatikan maka kaum muda ini akan salah dalam hal penggunaan, saya lewat Rumah Peduli akan memberikan ruang dan waktu bagi mereka untuk berkreasi dan menyalurkan aspirasi mereka sesuai dengan bidang masing-masing, mulai dari musik, seni grafiti sampai dengan wadah-wadah sosial," katanya.

Bertujuan untuk masyarakat, tugas wakil rakyat memberikan wadah bagi mereka termasuk menggandeng 'leading sector' terkait agar memperhatikan kaum muda untuk melaksanakan hal-hal positif.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos