Lupa Matikan Kompor, Rumah Warga Tanggamus Ludes Terbakar

img
Pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar rumah warga Tanggamus./Galih

Harianmomentum.com--Lantaran lupa mematikan kompor, rumah milik Ismail Karim (74) warga Dusun Kotaraja Pekon Talangpadang Kabupaten Tanggamus ludes terbakar.

Rumah geribik milik warga yang berprofesi sebagai tukang cukur itu hangus terbakar pada Selasa 14 Agustus 2018 sekira pukul 15.30 WIB. 

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kelalaian lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah, menyebabkan kerugian satu rumah terbuat dari geribik berikut isinya: kulkas, tv, serta surat-suraf berharga lainnya.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma melalui Kapolsek Talangpadang AKP Yoffi Kurniawan mengatakan, kebakaran itu dapat segera diatasi sehingga tidak meluas, meski rumah korban rata dengan tanah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir senilai Rp75 juta," kata AKP Yoffi Kurniawan, Selasa malam.

Berdasarkan keterangan saksi Suprapto (35), Kapolsek menerangkan, api sudah membesar dari dapur rumah tersebut.

"Selanjutnya bersama warga sekitar berusaha mematikan api, namun karena material rumah mudah terbakar sehingga api sulit dipadamkan, tidak lama kemudian datang satu unit mobil Damkar yang memadamkan api," jelas AKP Yoffi Kurniawan.

Sementara, berdasarkan keterangan istri korban Suwarsih (70), dia tidak mengetahui persis terjadinya kebakaran tersebut, karena pada saat itu berada di luar rumah untuk pergi menonton Lomba Gerak Jalan.

"Dari keterangan anaknya bahwa dia lupa mematikan kompor masak, jadi diduga pemicunya kompor itu," terangnya.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk lebih teliti jika meninggalkan rumah. "Tidak henti-hentinya kami mengimbau, periksa kembali jika akan berpergian meninggalkan rumah, periksa kunci pintu dan jendela serta kompor apakah sudah mati," punkasnya.(glh/zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos