61 Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan di Pesisir Barat

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto.Agu.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan lomba gerak jalan tingkat sekolah dasar hingga menengah atas dan masyarakat umum.

Lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Indonesia itu, diikuti 61 regu atau sekitar 1.160 personel. Terdiri dari 20 regu tingkat SD,  21 regu tingkat SMP, dan 20 regu tingkat SMA sederajat dan umum. 

Kegiatan yang diselenggarakan Inspektorat dan SMPN I Pesisir Tengah, dilepas Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Setelah berkumpul di Lapangan Labuhan Jukung, kegiatan dimulai di depan Kejaksaan Liwa di Krui, menuju finish di Terminal Waybatu via Samping SDN I Pasar Krui. 

Kepala Inspektorat Pesisir Barat, Edy Muhtar mengatakan, ketentuan lomba, setiap regu terdiri dari 19 orang (formasi 18+1) atau 22 orang (formasi 21+1). “Setiap sekolah mengirimkan minimal satu regu, putra dan putri dengan berpakaian kaos olahraga lengkap,” kata dia kepada Harianmomentum.com.

Pada lomba gerak jalan ini panitia menilai mulai dari tampilan awal saat star dan ketika finish, kemudian sajian selama perjalanan, kekompakan, kerapihan dan kedisiplinan regu. “Panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan, tropi I, II, dan III, serta piagam,” ungkapnya. 

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal berpesan kepada seluruh peserta agar memberikan penampilan maksimal. “Pada zaman nenek moyang dulu, untuk memperebutkan kemerdekaan dihadapi dengan berperang dan berjuang mempertaruhkan jiwa raga mereka. 

Saat ini kita hanya bertugas mengisi kemerdekaan dengan hal positif, torehkanlah prestasi, jadikan diri kalian sebagai gerak perubahan menuju Pesisir Barat yang lebih baik,” pesannya sesaat sebelum melepas peserta yang ditandai dengan pengibaran bendera. (agu).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos