Kepala Desa Diminta Alokasikan DD untuk PKK

img
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi. Foto.Doy.

Harianmomentum.com-Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi meminta kepala desa agar menyisihkan dana desa (DD) untuk kegiatan PKK desa guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Nanda dalam acara pembinaan keluarga berencana terpadu serta kegiatan program kerja PKK tahun 2018, di Balai Desa Gunungrejo Kecamatan Waylima, Rabu (15/8).

"Untuk meningkatkan pembangunan dan kualitas SDM menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera, kepala desa juga harus melibatkan masyarakat dalam program-program di desa, baik fisik maupun non fisik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda juga menjelaskan, setiap perencanaan program harus dipadukan. Seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainnya. Sehingga masyarakat dapat lebih maju dan kualitas sumber daya manusia meningkat.

Nanda juga berharap, masyarakat berperan aktif dalam merencanakan dan merubah keadaan. Agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

"Mari bersama-sama berdayakan keluarga agar kualitas hidup menjadi lebih baik," pintanya.

Dalam acara tersebut, Dinas UMKM Pesawaran memberikan bantuan modal kelompok UP2K PKK/ UPPKS sebesar Rp5 juta. Dan bantuan kepada Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Usaha kepada pengrajin Kembung Tirai di Kecamatan Waylima.

Nanda menyerahkan bantuan pinjaman 100 buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pesawaran, dan bantuan pembangunan gapura sebesar Rp3 juta. Serta menyerahkan KK dan KTP  kepada masyarakat desa Gunung Rejo. (Doy)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos