Waykanan Komitmen Tingkatkan Produksi Tanaman Pangan

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya panen raya padi di areal sawah Kampung Bumiangung Wates, Kecamatan Bahuga

Harianmomentum.com--Didukung luas areal sawah yang mencapai 21.754 hektar, membuat Kabupaten Waykanan sangat mengandalkan produksi komoditi tanaman pangan (padi) dalam melaksanakan program pembangunan bidang pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Terkait hal tersebut, Pemkab Waykanan terus berupaya meningkatkan produksi hasil panen padi petani setempat. Upaya tersebut antara lain dilakukan dengan memberikan bantuan sarana dan prasana penunjang budidaya pertanian kepada masyarakat (petani).

"Selain pembinaan teknik budidaya dan pasca panen, Pemkab Waykanan juga telah memberikan bantuan sarana dan prasarana pertanian untuk para pentani, agar dapat meningkatkan produksi hasil panen," kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat panen raya padi sawah musim tanam April-September 2018.

Panen raya padi itu berlangsung di Kampung Bumiangung Wates, Kecamatan Bahuga, Rabu (15/08/2018)        

Menutut bupati, selaian tanaman padi, Kabupaten Wakanan juga punya potesi komoditin tanaman pangan lainnya: jagung dan ubi kayu. Itu dibuktikan dengan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang sebagain besar ditopang sektor pertanian.    

"Alhamdulillah, bukan hanya padi. Setiap tahun prdouski tanaman pangan lainya seperti jagung dan ubi kayu  juga terus mengalami peningkatan," ungkapnya.

Turut hadir pada panen raya tersebut: Ketua Tim Penanggung Jawab UPSUS Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Dandim 0427 Waykanan, serta sejumlah pejabat dan kepala organisasin perangkat daerah terkait di lingkup pemkab setempat. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos