Studi Banding 12 Negara di Pringsewu akan Disambut Senam Diabetes

img
Lomba Senam Diabetes di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Pringsewu, Provinsi Lampung akan menampilkan peragaan senam Diabetes Mellitus untuk menyambut kunjungan studi banding perwakilan 12 negara ke kabupaten setempat, bulan September mendatang.

Terkait hal tersebut,  Dinkes Pringsewu menggelar lomba Senam Diabetes Mellitus Tipe II, Kamis (16/0/2018).

Lomba yang berlangsung di halaman kantor dinas tersebut, diikuti 13 kelompok kader kesehatan utusan puskesmas se-Kabupaten Pringsewu. Tiap kelompok beranggotakan sepuluh orang. Dalam lomba tersebut masing-masing kelompok diberikan waktu tujuh menit.

Kepala Dikes Pringsewu Purhadi mengatakan, lomba senam tersebut merupakan bentuk sosialiasi  mengajak masyarakat membudayakan pola hidup sehat dengan berolahraga.

"Ya ini bentuk sosialiasi hidup sehat untuk mencegah penyakit diabetes juga memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 73. Sekaligus ajang seleksi memilih gruop yang akan ditampilkan untuk menyambut kedatangan perwakilan 12 negara, bulan September mendatang," kata Purhadi.

Menurut dia, juara 1,2 dan 3 lomba senam itu akan ditampilkan menyambut kedatangan tim studi banding dari 12 negara.

Dia melanjutkan, tim dari 12 negara itu berkunjung ke Kabupaten Pringsewu untuk mempelajari penerapan program Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) sebagai persyaratan pendaftaraan calon siswa lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Bupati Pringsewu Sujadi  mengapresiasi memberi apresiasin terselenggaranya lomba tersebut. "Ini bentuk upaya yang sangat baik sekali, mengajak masyarakat membudayakan pola hidud sehat dengan rutin berolahraga," kata Sujadi. (lis)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos