Peserta SMN Gorontalo Keliling Stasiun Tanjungkarang

img
Suryawan Putra Hia menerima siswa BUMN Hadir untuk Negeri. Foto. Ira.

Harianmomentum.com-- Executive Vice President (EVP) Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia menerima sejumlah peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Gorontalo di Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (16/8/18).

Kunjungan peserta SMN ini merupakan pertukaran pelajar antara Lampung dan Gorontalo dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Kunjungan bagian dari rangkaian kegiatan peserta SMN selama di Provinsi Lampung. 

“Kami terima peserta SMN dan langsung kami ajak-ajak berputar di Stasiun Tanjungkarang,” ujar Suryawan 

Dikatakan Suryawan, saat kunjungan tersebut, peserta SMN diajak berkeliling melihat stasiun dan mekanisme sistem pembelian tiket dari kereta tersebut. Selain itu, peserta juga turut merasakan naik kereta api dari Stasiun Tanjungkarang ke Stasiun Rejosari, Natar.

“Anak-anak antusias, apalagi ini pengalaman pertama dalam kehidupan para anak-anak SMN,” kata dia.

Suryawan berharap, setelah melakukan kunjungan ke Stasiun Tanjungkarang, peserta SMN bisa mengaplikasikan kepada perusahaan KAI yang ada di Provinsi Gorontalo yang rencananya akan dibangun untuk angkutan masal masyarakat. 

Andre Wartabone peserta SMN Difabilitas mengatakan, sangat senang dan tertarik dengan kunjungan. Apalagi ini merupakan pertama baginya merasakan naik kereta api. 

“Walaupun saya tidak bisa melihat, tetapi saya bisa merasakan bahwa kereta sangat enak dan nyaman. Apalagi para petugasnya sangat ramah,” ucap Anak. 

Selanjutnya Andre berharap kedepan KAI Tanjungkarang bisa meningkatkan pelayanan kepada kaum perempuan, denan membuat kereta khusus perempuan dan gerbong difabilitas dengan didampingi oleh para petugas yang handal dan ramah.(ira).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos