Gubernur: HUT Ke-73 RI, Berjuang Menyejahterakan Masyarakat

img
Gubernur M Ridho Ficardo. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 hendaknya dijadikan momentum untuk mengingat masa lalu dan berjuang memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mengisi kemerdekaan demi menyejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Lampung,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo usai menjadi inspektur upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/8/18)

"Tugas kita untuk menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, apalagi di setiap generasi selalu ada tantangan, halangan, dan rintangan terkait dengan kebangsaan kita, terkait dengan pilar-pilar NKRI,” ujar Ridho.

Ridho juga bersyukur atas suksesnya perayaan HUT RI tahun ini. Menurut dia, sebagai prosesi upacara telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan sirine oleh Gubernur Ridho dan dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal.

Berindak sebagai komandan upacara, Danyon Infantri 7 Marinir Lampung Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo.Pasukan bendera pusaka (Paskibraka) di bawah Komandan Kompi Letda Laut PM. Aminuddin (Perwira Penyidik Datasemen Polisi Militer Lanal Lampung).

Pembawa baki bendera, Ni Putu Ria Anggraeni (SMAN 9 Bandarlampung), petugas pembentang sang saka merah putih adalah Rigo Fernando (SMAN 1 Pesisir Tengah Krui) dan penggerek bendera Richard Prawira (SMAN 1 Banjaragung Tulangbawang).

Upacara dihadiri Wakil Gubernur Bachtiar Basri beserta istri, Ketua Penggerak PKK Lampung Yustin Ficardo dan jajaran Forkopimda. Paduan suara SMAN 2 Bandarlampung turut memeriahkan peringatan HUT RI. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos