Polda Lampung Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

img
Dir Narkoba, Kombes Pol. Shobarmen saat melaksanakan sosialisasi anti narkoba di Universitas Lampung (Unila) / ist

Harianmomentum.com--Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Lampung terus menggalakkan kampanye atau sosialisasi anti narkoba di kampus-kampus wilayah setempat.

Direktur Ditres Narkoba Polda setempat Kombes Pol. Shobarmen mengatakan, sosialisasi anti narkoba di kampus-merupakan program rutin tahunan polda setempat.

"Antara Polda Lampung dengan kampus-kampus sudah ada kerja sama dibidang pencegahan narkoba," kata Shobarmen, Sabtu (18/8/18).

Shobarmen menjelaskan, kerja sama di bidang pencegahan narkoba tersebut diwujudkan dengan sosialisasi anti narkoba yang di khususkan bagi mahasiswa baru.

"Mereka inikan (mahasiswa baru) sedang dalam masa peralihan, dari siswa menuju mahasiswa, maka sangat penting untuk ditanamkan pemahaman yang baik tentang narkoba," terangnya.

Sehingga, sambung dia, kedepan mereka tidak terjerumus dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Karena menurut Shobarmen, saat ini banyak para pemakai dari kalangan pelajar.

"Harapan kita, dengan adanya sosialisasi ini dapat menekan tindak penyalahgunaan narkotika di kalangan mahasiswa," harapnya.

Shobarmen menjelaskan, saat ini pihaknya baru sosialisasi di dua kampus, yakni Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada Senin (13/8) dan Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (17/8).

"Kelak kita akan sosialisasi di semua kampus baik negri ataupun swasta yang ada di Lampung khususnya Kota Bandarlampung," ucapnya. (acw)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos