Pelaku UMKM Gelar Lomba Burung Berkicau

img
Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi menyerahkan piala kepada pemenang lomba burung Berkicau di Kelurahan Pringsewu Selatan.

Harianmomentum.com--Lebih dari seratus peserta ambil bagian dalam lomba burung berkicau yang diselenggarakan Kelompok Pecinta dan Peternak Burung Kicau  di Lingkungan II, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Sabtu (18/08/2018).

Selain untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, lomba tersebut juga bagian dari pencanangan Kelurahan Pringsewu Selatan sebagai Sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Peternak Burung dan Konveksi di Kabupaten Pringsewu.

Ketua panitia kegiatan tersebut Solichin mengatakan, lomba diikuti  160 peserta.

"Lomba ini gratis, tidak dipungut biaya pendaftaran. Untuk pemenang kita siapkan hadiah: piala, seragam dan doorprize pakan burung dari sponsor," kata Solochin pada harianmomentum.com.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM pada Dinas Koperindag Pringsewu Ateng Sutendi mengatakan, lomba tersebut bertujuan mengembakan usaha peternakan burung berkicau di Kelurahan Pringsewu Selatan.

"Ini sebagai bentuk promosi dan pengembangan perekonomian masyarakat, khususnya di Kelurahan Pringsewu Selatan yang telah ditetapakan sebagai sentra UMKM peternakan burung berkicau dan konveksi di Kabupaten Pringsewu,"kata Ateng. (lis)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos