Ribuan Warga Batanghari Pawai Obor

img
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas pawai obor di Kecamatan Batanghari

Harianmomentum.com--Ribuan warga Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, pawai obor.

Even bertajuk Festival 1000 Obor tersebut diselenggarakan Badan Koordinasi (bakor) Remaja Islam (Risma) Masjid Desa Batangharjo.

Pawai obor yang menjadi bagian dari program 101 Festival tahun 2018 itu dilepas Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Selasa malam, di Lapangan Desa Batangharjo.

"Ini kegiatan untuk menyambuat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, sekaligus menjadi bagian dari program 101 Festival Tahun 2018 yang dilaksanakan Pemkab Lampung Timur,"kata wabup.

Wabup juga mengapresiasi dukungan masyarakat dan Bakor Risma Batangharjo untuk penyelenggaraan even tersebut.

"Festival ini bisa terlaksana berkat dukungan dan peran aktif masyarakat dan Bakor Risma yang berkomitmen melestarikan tradisi, sekaligus menyukseskan program Pemkab Lampung Timur," ungkapnya.

Kepala Desa Batangharjo Sunaryo mengatakan, peserta pawai terbagi terdiri dari 57 kelompok dengan 1600 obor.

"Pawai obor ini merupakan tradisi masyarakat Batangharjo sejak pulahan tahun lalu yang diselenggarakan untuk menyambut hari-hari besar Islam," kata Sunaryo.

Pada kesempatan itu, Sunaryo juga manyampaikan aspirasi masyarakat, terkait kerusakan jalan desa setempat.

"Selaku kepala desa kami juga ingin menyampaikan ada beberapa ruas jalan kabupaten di Desa Batangharjo yang rusak ini. Karena itu, kami berharap pemkab dapat membangun  jalan tersebut," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Zaiful Bokhari mengatakan, pemkab sedang berupaya melakukan pembenahan jalan kabupaten.

"Insyallah Tahun 2019 akan kita masukkan dalam skala prioritas untuk dibangun. Mohon doa dan dukungan, agar rencana ini bisa berjalan dengan baik," kata wabup. (rif)




Leave a Comment