Hari Ini 22.400 Tabung LPG 3 Kg Dikirim ke Sebelas Kecamatan

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto meninjau pangkalan gas LPG 3 Kg

Harianmomentum.com--Kelangkaan gas LPG ukuran tabung 3 kilogram (Kg), di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) segera teratasi.

Hari ini—Minggu 2 September 2018, pertamina akan mengirimkan 22.400 tabung LPG ukuran 3 Kg untuk disalurkan ke masyarakat pada 11 kecamatan di kabupaten setempat.

"Hasil koordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas, Minggu (02/09) mereka akan memberikan supply tambahan sebanyak 22.400 tabung yang akan diangkut dengan 40 truk dan akan disebar ke sebelas kecamatan. Tiap truck akan mengangkut 560 tabung,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamsel Qorinilwan.

Dia menerangkan, sebelas kecamatan yang akan mendapat penyaluran gas LPG tersebut: Kecamatan Katibung, Candipuro, Sidomulyo, Waypanji, Waysulan, Kalianda, Rajabasa, Ketapang, Bakauheni, Palas dan Sragi.

"Kita akan patau terus sampai kondisi kembali normal," ujarnya.

Sebelumnya—Sabtu 1 September 2018, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto memantau langsung sejumlah pangkalan dan pengecer gas LPG di Kecamatan Kalianda.

Pantauan itu untuk mengetahui stock dan harga jual LPG kepada masyarakat. Sekaligus mengetahui penyebab terjadinya kelangkaan.

"Jika mereka (pangkalan) main-main dan melakukan kecurangan, kita tutup," kata Nanang, usai meninjau sejumlah pangkalan penjual gas LPG ukuran tabung 3 Kg. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos